Eksklusif

*_* selamat datang kembali di blogkita *_* nikmati berbagai artikel menarik dan inspiratif *_* terima kasih telah berkunjung *_* salam sukses selalu *_*

Jumat, 07 Februari 2014

Software Adalah

Seiring makin berkembangnya teknologi dalam dunia Teknologi Informasi, software komputer juga mengalami banyak kemajuan. Dari yang awalnya hanya software untuk kebutuhan administrasi saja, sekarang berkembang dengan munculnya software dalam segala bidang kehidupan.

Misalnya saja software untuk desain gambar, software untuk mengedit video, software untuk mengatur pekerjaan industri, software untuk melihat perubahan kesehatan, hingga sampai software untuk mengingatkan kita tentang suatu acara. Dengan makin banyaknya software komputer yang semakin berkembang dari waktu ke waktu, tentu saja akan mempermudah pekerjaan manusia.

Pengertian software menurut bahasa adalah perangkat lunak yang ada pada komputer. Sedangkan pengertian software menurut istilah adalah kumpulan perintah yang digunakan di dalam komputer yang berguna untuk mempermudah hubungan komunikasi antara komputer dengan penggunanya. Di dalam software ini terdapat bermacam-macam perintah yang sudah terprogram dan bisa digunakan oleh pengguna komputer dengan leluasa. Misalnya saja perintah save untuk menyimpan, perintah copy untuk menyalin, perintah paste untuk menempel, dan juga perintah-perintah lainnya yang berbeda antara software komputer satu dengan software komputer yang lain.

Tampilan perintah juga berbeda antara software yang satu dengan yang lain. Ada software komputer yang menampilkan perintah berupa tampilan teks, tetapi ada juga software komputer yang menampilkan perintah berupa tampilan gambar. Masing-masing perintah tersebut tentu saja berisi perintah yang sama. Dengan adanya perintah-perintah ini, pengguna komputer bisa dengan mudah melakukan apa yang menjadi keinginannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar