Eksklusif

*_* selamat datang kembali di blogkita *_* nikmati berbagai artikel menarik dan inspiratif *_* terima kasih telah berkunjung *_* salam sukses selalu *_*

Minggu, 09 Februari 2014

Cara Menggunakan Software

Semua software komputer bisa digunakan sesuai dengan perintah dari penggunanya. Karena itu kehebatan suatu software tergantung dari penggunanya. Jika seorang pengguna mempunyai keahlian yang tinggi dalam menggunakan suatu software, maka pekerjaan yang dihasilkannya tentu saja akan mempunyai kualitas yang tinggi juga. Lain halnya jika seorang pengguna kurang memiliki kemampuan dalam menggunakan software, maka tentu saja hasil pekerjaan yang digunakannya tentu saja akan berkualitas kurang bagus.

Kita bisa menggunakan software komputer sesuka hati kita tanpa perlu takut akan merusakkan software. Karena software tidak akan rusak ketika digunakan asalkan tidak menghapus program-program yang ada di dalam software. Hal tersebut memungkinkan kita untuk mempelajari software secara otodidak. Saat belajar menggunakan software komputer, cobalah semua fasilitas yang disediakan oleh software komputer yang kita pakai agar kita mengetahui fungsi dari masing-masing fasilitas yang ada di dalam software komputer yang sedang kita pelajari. Hal tersebut akan membantu kita lebih cepat memahami penggunaan suatu software komputer.

Software komputer bisa kita dapatkan secara gratis ataupun berbayar. Software untuk system operasi Linux biasanya bisa kita dapatkan secara gratis dengan cara download dari internet. Sedangkan untuk sistem operasi Windows ataupun Machintosh biasanya kita harus membayar untuk mendapatkan suatu software, walaupun banyak juga software Windows maupun Machintosh yang bisa kita dapatkan secara gratis.

Satu hal yang perlu kita perhatikan sebelum memilih software yang ingin kita install ke dalam komputer kita adalah spesifikasi komputer yang dibutuhkan oleh software tersebut agar bisa bekerja dengan baik. Jangan sampai spesifikasi komputer yang kita pakai berada di bawah standar spesifikasi yang dibutuhkan oleh software karena hal tersebut akan membuat software komputer tidak bisa bekerja maksimal, atau bisa juga software tersebut sama sekali tidak bisa diinstall di komputer kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar